Halaman

Selasa, 09 Juni 2015

Tips Pelayanan Toko Pakaian



Punya Toko Pakaian? Penjualan kurang bagus? Mungkin salah satunya sebab pelayanannya kurang memuaskan. Ini ia tips biar pelayanan Toko Anda lebih baik.
  1. Sedapat mungkin PAKAI PAKAIAN yg dijual. Sehingga pengunjung sanggup melihat bagaimana pakaian itu dikenakan. Juga dapat dipercaya SPG lebih dipercaya.
  2. JANGAN TERLALU AGRESIF. Biarkan mereka melihat- lihat, Pengunjung tidak suka dibuntuti.
  3. JANGAN MENGHALANGI PENGUNJUNG. Jangan bangkit di pintu sehingga menghalangi mereka.
  4. BERI PELAYANAN STANDARD. Jika melihat seseorang masuk toko,
    1. Sambut dengan kalimat Selamat siang/ malam,
    2. Lalu biarkan mereka melihat2,
    3. Jika terlihat bingung, tawarkan bantuan,
    4. Jika terlihat repot menjinjing belanjaan, tawarkan daerah di kasir unt menitipkan belanjaan,
    5. Tanya namanya dengan sopan kemudian masukkan ke computer (jika ada),
    6. Tawarkan produk substitusi, contohnya beli rok, tawarkan blus yg sesuai atau sepatu yg matching, hingga sasaran penjualan tercapai.
  5. Berpakaianlah/ bersikaplah sebagaimana CITRA yang ingin ditampilkan Toko/ Brand. Jika menjual pakaian olahraga, maka janganlah pakai kebaya.
  6. Kuasai PENGETAHUAN PRODUK biar tidak terbata2 menjelaskan.
  7. Selalu bertanya dengan PERTANYAAN TERBUKA. ‘Baju yg model bagaimana bu?’, ‘Bajunya untuk program apa bu?’ dst.
  8. Selalu TERSENYUM. Meskipun dibuat2. Pada karenanya Anda akan tersenyum sendiri.
  9. Jangan TERLAMBAT atau ABSEN. Tunjukkan bahwa Anda serius dan professional melaksanakan pekerjaan ini.
  10. Selalu MEMOTIVASI DIRI untuk mempunyai kehidupan yg lebih baik, atau posisi yg lebih baik. Masa depan ada di tangan Anda sendiri.
 Sumber : Kang Irsan Yanuar ( Praktisi Klinik Bisnis cimahi )

Facebook Twitter Google+

Back To Top