Maksimalkan penggunaan kemudahan Email pada penjualan produk kita, MENGUBAH PROSPEK MENJADI PELANGGAN MELALUI EMAIL sanggup dilakukan dengan tips berikut ini :
1. Email yang kita kirimkan harus mengandung ISI MANPAAT bagi peserta email, bukan hanya sekedar “ say hello” dan sekedar kirim email saja.
2. Berikan info yang sanggup mengemban amanah di email marketing kita sehingga email kita selalu ditunggu-tunggu bukan eksklusif dihapus.
3. Penulisan email harus singkat, menarik, padat, tidak berbelit, dan isi email harus sempurna sasaran.
4. Kategorikan pelanggan yang akan mendapatkan email kita, supaya hasil lebih efektif, sempurna target dan ada feedback balik dari mereka. Makara tidak akan dianggap sebagai spam.
5. Jangan mengirimkan email berkali-kali pada prospek yang tidak pernah meminta untuk dikirimkan gosip produk kita.
6. Jangan takut untuk sesekali bertanya pada pelanggan kita apakah brand tertarik untuk mendapatkan gosip produk kita via email? atau apakah gosip produk yang selama ini kita kirimkan bermanfaat? hal ini perlu supaya kita mengetahui sejauh mana efektivitas penggunaan email marketing bagi produk kita.
7. Buatlah selalu CALL FOR ACTION Setiap marketing yang sukses akan selalu menyertakan Call For Action ini utk hasil yang maksimal dan memudahkan pelanggan untuk menghubungi kita.
8. Bawalah pelanggan email kita ke tahap interaksi yang komunikatif, sehingga setiap prospek yang tertarik dengan produk kita sanggup eksklusif di follow up dengan baik.
9. Bangunlah image produk yang baik dan tepat, hal itu sanggup tercermin dari cara penulisan email yang baik, sopan dan tidak mengganggu.
10. Lakukan interaksi komunikatif yang baik dengan pelanggan email kita dengan cara yang simpatik dan tidak memaksa yang bersangkutan untuk membeli produk kita.
*sumber : IEC ( Ikatan Entrepneur Cimahi )